Cari Blog Ini

Rabu, 27 Januari 2010

Sejarah Berdirinya MTs Muhammadiyah 1 Natar

MTs Muhammadiyah 1 Natar Lampung Selatan mulai berdiri pada tahun 1985 sebagai hasil kesepakatan musyawarah para Pimpinan Muhammadiyah Cabang Tangkitbatu Natar sehubungan dibutuhkannya lembaga pendidikan lanjutan bagi siswa yang telah tamat SD/MI di lingkungan tersebut.
Tokoh yang turut mendirikan MTs Muhammadiyah 1 Natar Lampung Selatan diantaranya:
1. Bapak Umar Ahsaj, A.Ma.
2. Bapak Sumbani, A.Ma.
3. Bapak Rabani
4. Bapak Adnan R. Sidipa.
5. Bapak Kholid, S.PdI.
Drs. Sujarwo selaku kepala sekolah, memberikan penjelasan bahwa : “MTs Muhammadiyah 1 Natar Lampung Selatan tersebut berdiri berkat kerjasama dari berbagai pihak terutama tokoh-tokoh Muhammadiyah dan para pendidik sehingga menumbuhkan kebulatan tekad untuk mengusulkan berdirinya MTs Muhammadiyah 1 Natar Lampung Selatan”.
Sebagai langkah awal dari pendirian MTs Muhammadiyah 1 Natar ini terlebih dahulu dibentuk Panitia Pendiri yang terdiri dari dari:
1. Ketua : Adnan R. Sidipa
2. Sekretaris : Sumbani, MZ
3. Bendahara : Kholid, S.PdI.
4. Anggota : 1. Umar Al Ahsaj.
2. Rabani
Setelah persiapan untuk mendirikan MTs Muhammadiyah 1 Natar Lampung Selatan maka dimulailah untuk menerima murid baru yang pertama dilaksanakan adalah pada tahun pelajaran 1986/1987 yang mendapatkan siswa sebanyak sebanyak 43 siswa. Dan pada saat ini status akreditasi MTs Muhammadiyah 1 Natar adalat Terakreditasi Tipe B.

2 komentar:

  1. coba diperiksa kembali siapa saja tokoh yang mendirikan MTS Muhammadiyah. jangan asal catut nama orang2 yang sebenarnya masih baru dan tidak tahu sejarah pendiriannya. misalnya pak nursyahid, beliau baru masuk ke tangkit batu sekitar tahun 90an. pak bejo pun setali tiga uang. jangan sampai merusak sejarah demi kepentingan segelintir elit.

    BalasHapus
  2. terima kasih atas responnya. unggahan tersebut merupakan catatan dari sebuah pendapat sesaat yang insyaallah tidah berniat mencuatkan nama seseorang dan sama sekali tidak terkait dengan elit hanya menonjolkan MTs Muhammadiyah 1 Natar yang merupakan bagian dari perguruan Muhammadiyah di Tangkitbatu. apapun pendapat semua pihak kami hormati dengan tulus demi sebuah perbaikan. insyaallah profil madrasah nantinya akan ada tim yang menyusun dengan menemui pelaku sejarah sehingga kekeliuan menjadi lebih kecil. ditunggu pendapat pembaca untuk selanjutnya.yang penting kita jalin silaturahmi dan kita hargai semua pihak dan mau membaca serta memperbaiki kekeliruan.

    BalasHapus